Minggu, 15 Juni 2014

Bertenaga Surya, Meja Dapat Jadi " Kawan Baik " Hp Anda!



Di saat yang akan tiba, beberapa pelajar serta pekerja tidak butuh lagi repot mencari stop kontak serta mencari sumber listrik untuk isi baterai hp serta tablet mereka. Sejatinya, seluruhnya telah ada di satu meja.

Untuk pengawal tehnologi itu, desainer asal Belanda Marjan van Aubel mendesain suatu meja yang bakal menghidupkan listrik serta isi baterai gadget. Sistem ini dipakai sang desainer tidak gantinya dengan fotosintesis.



Meja itu bernama " The Current Table ". Untuk pemakai pemula, memakai meja ini benar-benar gampang. Pemakainya cuma butuh menghubungkan hp, tablet, atau perlengkapan lain memakai kabel USB ke meja ini.

Sepanjang permukaan meja mempunyai akses ke cahaya matahari, meja itu dapat isi baterai alat-alat elektronik. Sang desainer mengungkap dalam Dezeen, ada dua lubang penghubung kabel USB di meja itu.

" Jumlah cahaya matahari yang di terima bumi dalam sehari dapat berikan tenaga untuk seluruhnya perlengkapan elektronik punya kita dalam satu tahun penuh, " ungkap van Aubel, lulusan Royal College of Art.

" Pertaannya cuma bagaimana menangkap serta menaruh tenaga itu, dan bagaimana memindahkannya ke piranti spesifik pada saat diperlukan, " katanya.

Sesungguhnya, bukan sekedar teknologinya yang menarik. Design meja ini juga pantas dikaji. Memiliki bentuk ramping, ke empat kakinya membuat segitiga dibawah meja. Kesan modern, mudah, serta simpel juiceteru jadi daya tariknya. Belum lagi, permukaan meja berwarna oranye terlihat unik serta berkesan muda.

Van Aubel memakai partikel kecil titanium dioksida pada kaca bening lalu diberikan warna oranye. Saat terkena cahaya atahari, elektron yang disimpan dalam titanium dioksida dilepaskan serta lalu membuat arus listrik. Saat tak dipakai, listrik disimpan dalam baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar